Search

Wawancara Eksklusif WENDY RED VELVET, Bentangkan Sayap di Debut Solo Lewat Mini Album ‘Like Water’.

wawancara-eksklusif-wendy-red-velvet-bentangkan-sayap-di-debut-solo-lewat-mini-album-like-water-1

Kapanlagi. com – Sesudah satu tahun lebih hiatus, Wendy Red Velvet baru saja debut solo menggunakan mini album bertajuk ‘Like Water’. Tambah bikin kagum, WENDY juga berhasil memuncaki sederet tangga lagu.

KapanLagi Korea pula mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan WENDY. Idol yang fasih aforisme Inggris ini pun ngobrolin banyak tentang mini rekaman debut solonya. Simak wawancara selengkapnya di bawah!

Q1. Apa perasaanmu setelah debut solo? Apakah kamu masih merasa deg-degan sama seperti saat debut dengan RED VELVET? Ataupun bahkan lebih deg-degan?

WENDY: Albumnya masih belum dirilis untuk saat ini, jadi awak belum merasakan deg-degan. Akan tetapi aku yakin akan lain ceritanya ketika sudah rilis dan saat aku berkecukupan di panggung.

Q2. Ada nggak sih alasan yang spesifik kenapa WENDY memilih memiliki double title track untuk album debut ini? ‘When This Rain Stops’ dan ‘Like Water’ saling terpaut?

WENDY: Kedua lirik lagu tersebut berdasarkan kisahku. Dan keduanya berhubungan dengan air.

Q3. Gaya When This Rain Stops mengandung lirik ‘Tidak apa-apa untuk beristirahat sebentar’. Mampu dijelaskan kapan sih saat-saat WENDY ingin beristirahat sejenak dari rutinitas? Dan barang apa yang biasanya WENDY lakukan saat beristirahat?

WENDY: Aku sangat merasa senang dalam setiap momen yang terjadi di hidupku. Aku hanya merasa khawatir yang terjadi dalam hari itu saja. Serta selebihnya aku akan melupakannya. Mungkin itulah mengapa ego selalu merasa bahagia dengan hidupku. Mungkin aku mengalami kalian bisa mencobanya.

Q4. Seperti layaknya lagu ‘Like Water’ dengan WENDY persembahkan untuk orang-orang berharga yang berada pada sisimu setiap saat, bila ada yang ingin WENDY ucapkan untuk dirimu pada rasa terima kasih dan kerja kerasmu selama ini, apa yang ingin kamu katakan?

WENDY: WENDY, inilah saatnya untuk bernyanyi dengan segenap hati, bentangkan sayapmu, serta nikmatilah!

Q5. Adakah cerita mengakui saat proses rekaman pembawaan Best Friend bareng SEULGI?

WENDY: Kami berlatih bersama sebelum rekaman. Saat itu saya terus tertawa karena lirik. Biasanya kami tidak sudah berbicara seperti itu satu sama lain. Aku rasa itu pertama kalinya kami saling memakai lirik dengan cheesy, jadi kami langsung tertawa sampai tidak sempat berlatih.

Q6. Bagaimana bentuk pertolongan member RED VELVET pada album solo WENDY? Dengan jalan apa pendapat mereka saat memedulikan lagu-lagu di album ini?

WENDY: Para member datang ke lokasi syuting M/V untuk memberikan dukungan dengan mendatangkan banyak ayam goreng. Itu sering mengirimkan chat, bertanya bagaimana rekamannya, tentang laguku. Setiap kali mereka menggubris laguku mereka sangat rajin. Mereka selalu mendukungku. Makasih banget!

Q7. TMI soal ancang-ancang pembuatan album dong, WENDY!

WENDY: Menurutku ini sebenarnya tidak TMI tapi aku ingin semuanya tahu bahwa album ini penuh dengan kerja keras, waktu dan kasmaran banyak orang.

Q8. Dari 5 lagu di Mini Album ‘Like Water’, mana cara yang paling kamu rekomendasikan untuk penggemar, dan kenapa?

WENDY: Kelimanya seperti anakku. Jadinya aku akan merekomendasikan segenap untuk kalian. Dengerin deh! Semua lagunya berbeda. Jadi saja kamu akan menyukai semuanya.

WENDY: Senang bisa menjawab pertanyaan dari KapanLagi dan ReVeluv Indonesia. Aku harap cara ini bisa menjadi jodoh bagi kalian di musim ini. Semoga ReVeluv tetap dalam keadaan aman & sehat. Sampai bertemu lagi, Indonesia!

Jangan berehat buat dukung WENDY dengan streaming MV terbarunya ya. Kamu bisa tonton videonya di bawah ini!

English to Indonesian translation by: Mita Anandayu

Berita Menjepret