Search

Tak Mau Sebut Mobil Pribadi Miliknya Diubah Jadi ‘Ambulan’, Ananda Omesh: Saya Gerangan Nyebutnya Mobil Darurat Covid 19.

tak-mau-sebut-mobil-pribadi-miliknya-diubah-jadi-ambulan-ananda-omesh-saya-sih-nyebutnya-mobil-darurat-covid-19-1

Kapanlagi. com Ananda Omesh mengubah mobil pribadinya menjelma mobil darurat untuk mengantar pasien Covid 19. Bakal tetapi, ia justru tak mengubah mobil tersebut oleh karena itu ambulan, melainkan mobil perlu pengantar pasien Covid 19.

“Saya tak mau dan bisa sungguh menyebut ambulan. Karena tersedia persyaratan tertentu yang harus terpenuhi dan mumpuni mobil itu layak jadi ambulan, ” ungkap Ananda Omesh ketika ditemui di kediamannya kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, (6/7) Selasa sore.

“Saya sih nyebutnya ini mobil darurat Covid 19 aja, ” tambahnya.

1. Antarkan Pasien Covid

Apabila nantinya mobil tersebut sudah jalan, presenter berusia 34 tahun itu memastikan bahwa mobil darurat tersebut hanya mampu mengantarkan pasien Covid 19 dengan gejala ringan. Karena syaratnya memang diharuskan untuk menghantar pasien dalam suasana sadar serta didampingi keluarga.

“Jadi nantinya akan mengantar pasien dengan tidak kritis. Memang syaratnya yang bisa diantar anak obat dalam keadaan sadar, tak kritis, dan diantar tanggungan, ” ujarnya.

Selain itu, ketika memituskan untuk mengubah fungsi mobilnya menjadi mobil darurat pra pasien Covid 19, suami Dian Ayu Lestari itu tentu harus menghubungi sinse rumah sakit dan rekanannya dibidang otomotif. Kini mobil tersebut sedang dalam metode merubah ke bentuk pengampu agar layak jadi untuk membawa pasien.

2. Cari Alat Kesehatan

Tak hanya itu, bagian podcaster Podkesmas itu selalu sedang mencari Alat Kesehatan tubuh dan Alat Pelindung Diri (APD), untuk relawan dan pasien Covid 19 dengan diantarkan.

“Karena saya mau tanya spesifikasinya dijadikan mobil darurat harus seperti apa. Ya teman dk otomotif minta bantuannya memodif mobil saya ini. Karena kan didampingi tanggungan, keluarganya kalau negatif harus pakai APD kan. Terus relawan juga harus pakai APD juga, masker, serta faceshield. Harus aman, ” paparnya.

Ananda Omesh pun sangat bersyukur banyak sekali alat kesehatan tubuh dan APD yang telah ia terima, sembari menduduki mobilnya rampung. Omesh juga berterima kasih kepada yang menyumbangkan dan ia menodong, jika ada donatur dengan mau menyumbang bisa datangi basecampnya di Tigrehood atah menghubungi DM akun instagramnya.

“Ya semoga niat baik tersebut bisa berjalan dengan cantik, ” tukasnya.

Eh, Udah Membaca 2 Berita Ini?