Search

Tajir Melintir, BTS dan Big Hit Entertainment Sumbang 1 Juta Dolar AS untuk Black Lives Matter.

Tajir Melintir, BTS dan Big Hit Entertainment Sumbang 1 Juta Dolar AS untuk Black Lives Matter.

Kapanlagi. com – BTS kembali menunjukkan kepedulian terhadap isu-isu sosial, di samping kesibukan mereka dalam bermusik. Paling baru RM cs beserta perusahaan yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment menggelontorkan donasi senilai satu juta dolar AS atau sebesar Rp14 miliar (dengan kurs per 6 Juni 2020, yaitu 1 dolar senilai Rp14 ribu).

Infak fantastis itu pun diberikan BTS serta Big Hit Entertainment untuk menolong kampanye Black Lives Matter dengan tengah memanas. Informasi ini kendati dirilis secara eksklusif oleh media internasional, Variety, setelah mendapatkan pengesahan resmi dari pihak Big Hit Entertainment.

1. Sumbangan BTS & Big Hit Telah Diterima Pihak Perwakilan Black Lives Matter

Donasi yang dengan jumlah nggak sedikit itu pun telah dikonformasi juga telah diterima oleh perwakilan Black Lives Matter.

Managing Director Black Lives Matter, Kailee Scales, biar menuturkan via Variety jika pihaknya sangat berterima kasih dan menghargai bantuan dari BTS ini.

“Masyarakat berkulit hitam daripada seluruh dunia saat ini menderita akibat trauma penindasan yang dikerjakan selama berabad-abad. Kami tersentuh secara kemurahan hati BTS dan berbagai bagian dari seluruh dunia yang turut bersolidaritas memperjuangkan hak hidup ana, ” ungkap Kailee Scales.

Black Lives Matter tersebut sendiri merupakan aksi menuntut ketidakadilan rasial secara sistemik yang menerbitkan demonstrasi besar-besaran di AS.

Gerakan ini meletus, sesudah seorang warga Amerika Serikat berkulit hitam bernama George Floyd mati, karena ditahan lehernya dengan lutut sampai nggak bisa bernapas sebab polisi di Minnesota.

2. BTS serta Big Hit Entertainment Jadi Miliader di Korea Selatan

Sebelumnya, BTS diketahui turut menyuarakan dukungan mereka lewat Twitter untuk mendukung aksi Black Lives Matter. BTS mengungkapkan jika mereka mengarah diskriminasi rasa dan mengutuk semua jenis kekerasan.

“Kami menentang diskriminasi ras. Kami mengutuk kekerasan. Kamu, saya dan kita semua memiliki hak yang sebanding untuk dihormati. Kami akan datang bersama #BlackLivesMatter, ” tulis BTS di dalam twitnya.

Nggak ganjil, saat BTS dikabarkan juga berdonasi selain mendukung dengan  speak up , dan media berhasil memperoleh konfirmasi dari Big Hit Entertainment, informasi ini pun langsung  booming.

Sebab, diketahui BTS dan Big Hit Entertainment kini masuk dalam jajaran miliader di Korea Selatan. Selama kuartal pertama 2020 saja, Hollywood Reporter melaporkan jika pendapatan BTS sudah tembus 60 juta dolar AS.

Sementara, dilansir dari Forbes, pendapatan Big Hit Entertainment diketahui sebesar 494, 6 juta dolar AS berdasarkan laporan keuangan 2019.  

Namun begitu, baik BTS dan Big Hit Entertainment nggak segan menggelontorkan dana luhur untuk berdonasi. Bahkan, sebagai caraka UNICEF, BTS pun selalu mendonasikan sekian persen penjualan album mereka buat membantu anak-anak yang bernasib invalid beruntung di seluruh dunia.  

Well, good job BTS and Big Hit Entertainment!