Search

Menentang Video Permintaan Maaf Indira Kalistha, Psikolog: Dia Menyadari Kesalahannya.

Menentang Video Permintaan Maaf Indira Kalistha, Psikolog: Dia Menyadari Kesalahannya.

Kapanlagi. com – YouTuber Indira Kalistha meminta maaf atas penjelasan kontroversialnya terkait COVID-19 dalam podcast Deddy Corbuzier. Ditemani oleh suaminya, Indira mengaku bahwa ia tak memperhitungkan perbuatannya tersebut akan berujung panjang.

Dari cara Indira meminta maaf yang diiringi isak tangis, psikolog dan juga pakar mikro ekspresi Joice Manurung melahirkan bahwa YouTuber yang sedang menjelma sorotan publik ini sudah menyadari kesalahannya. Menurut Joice Manurung, kesadaran ini merupakan awal yang bagus dalam proses menuju kematangan mental dan emosional.

“Paling tidak dia menyadari kesalahannya. Secara dia menyadari, ini sebuah cara awal yang bagus untuk tempat aware. Punya self awareness kalau ada yang salah dari pandangan saya, ” tutur Joice Manurung dilansir dari channel YouTube ESGE ENTERTAINMENT.

1. Ada Proses Menelaah

Selain itu, ada proses belajar yang ditampilkan oleh Indira masa melakukan permintaan maaf dibandingkan secara video di mana ia menyampaikan statement kontroversialnya. Hal ini dinilai Joice Manurung sebagai sisi meyakinkan untuk terus belajar.

“Cara bicaranya sudah nggak pas dengan video sebelumnya. Sudah mulai terkendali, sudah mulai menata & memilih kata-kata yang baik dan benar untuk meminta maaf, ” sambung Joice Manurung.

2. Dukungan Lantaran Suami

Joice Manurung menambahkan bahwa proses menuju kematangan mental dan emosional ini bisa ditunjang dengan dukungan dari suami dan juga kerja sama kurun keduanya. Ia berpesan agar Indira senantiasa belajar agar kematangan moral dan emosionalnya semakin meningkat.

“Dan saya berharap support suami dan kerja sama selalu dari saudari Ika dan suami bisa menghasilkan proses yang terus-menerus sehingga tingkat kematangannya semakin menyusun, ” pungkasnya.

Simak Juga: