Search

Kira-kira Bens Leo Tentang Penyanyi Muda yang Bakal Jadi Penerus Almarhumah Didi Kempot.

Kira-kira Bens Leo Tentang Penyanyi Muda yang Bakal Jadi Penerus Almarhumah Didi Kempot.

Kapanlagi. com – Penyanyi campursari Didi Kempung meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) di Rumah Sakit Kasih Pokok, Kota Solo, Jawa Tengah. Tetap saja, kabar duka ini mengejutkan semua pihak, baik itu sebab kalangan musisi, politisi, selebritis, mematok wartawan hiburan di Tanah Tirta.

Penyanyi yang ada nama lengkap Didi Prasetyo meninggal di usia 53 tahun. Selama hidup dia dikenal sebagai penyanyi campursari yang mendapat julukan The Godfather of Broken Heart ataupun bapak patah hati. Karya-karyanya begitu disukai dari semua kalangan, daripada orang tua sampai anak-anak bujang.

Kini, Didi Kempung sudah tiada, tetapi karya-karyanya pasti dikenang dan  melegenda. Namun, sesudah Didi Kempot tiada, apakah tersedia penyanyi campursari lain yang mampu mengikuti jejak sang almarum? Bens Leo sang pengamat musik populer asal Tanah Air menyuarakan pendapatnya.

1. Generasi Gres di Dunia Musik Campursari

Menurutn Bens, ada kaum penyanyi campursari muda yang serupa cukup fenomenal. Sayangnya, Bens tak bisa mengingat nama penyanyi itu. Dia hanya menyebut penyanyi bujang itu berasal dari Ngawi, Jawa Timur.

“Sebetulnya pada Ngawi itu ada generasi segar juga, namanya saya lupa, siapa. Nanti anda googling misalnya kacau sari ala Didi Kempot nanti akan muncul nama orang itu dari Ngawi. Ini masih bujang, kalau nggak salah umurnya masih 20an gitu, ” kata Bens Leo, kepada KapanLagi. com, Selasa (5/5/2020).

“Nah dia waktu muncul diwawancara pada TV, termasuk acaranya mas Tukul Arwana dia mengatakan, ‘ Saya bisa menyanyikan campursari kayak mas Didi Kempot karena mau melanjutkan jejaknya mas Didi Kempung ‘, ” sambung Bens Leo.

2. Calon Penerus Didi Kempung?

Lantaran pandangan Bens, sosok yang dimaksudnya itu punya potensi besar untuk meneruskan jejak Didi Kempot. Pasalnya, Ia memiliki kualitas yang tak kalah oke, pun style-nya sangat mirip dengan sang almarhum.

“Orang ini yang akan menjadi penerus kegemaran orang pada lagu-lagu campursari itu dari sobat ambyar. Selama ini sobat ambyar sangat menggemari Didi Kempot, setelah tokoh ini sudah wafat oleh sebab itu, dia akan mencari cantelan sedang. Itu akan diteruskan orang-orang itu. Saya nggak tau di praja lain, tapi yang paling naik daun orang ini nih, dari Ngawi. Orang inilah akan jadi pengganti abu bakar, stylenya mirip Didi Kempot, warna musiknya kayak Didi Kempot, ” tutupnya.

 

(kpl/far/gtr)