Search

Job Manggung Sepi Karena Pandemi, Irma Darmawangsa Banting Setir Jadi Penjual Bakso.

Job Manggung Sepi Karena Pandemi, Irma Darmawangsa Banting Setir Jadi Penjual Bakso.

Kapanlagi. possuindo – Penyanyi Irma Darmawangsa termasuk salah satu selebriti yang merasakan dampak dari pandemi covid-19. Sejak virus yang awalnya muncul di Wuhan, China tersebut menghantam negeri tercinta, Irma tak lagi bisa manggung.

Jadwal manggung yang sedianya telah di tangan, juga banyak dibatalkan karena adanya larangan. Pun hingga sekarang, show terbuka masih dilarang dan entah sampai kapan.

Kondisi yang tak terang tersebut, diakui Irma membuatnya jengkel. Bukan hatinya saja yang meradang, kepalanya juga ikut pusing tak karuan. Uang tabungan kian menipis, sedangkan pemasukan tak kunjung datang.

1.

Tak mau terus uring-uringan, perempuan thirty six tahun itu pun putar otak dengan tak lagi mengandalkan mata pencarian dari menjual suara dan goyang.

Sejak dua bulan lalu, Irma mulai menjalankan marketing kecil-kecilan. Ia berjualan pakaian yg didesainnya sendiri bekerja sama dengan temannya pemilik usaha konveksi. Tak hanya itu, Irma juga menjual makanan seperti bakso dan seblak dalam kemasan.

“Sebelumnya kan saya cuma ngandelin tabungan, tapi lama-lama berasa juga, tabungan keambil terus tapi nggak ada pemasukan. Corona juga har mulighed for at belum bisa diprediksi sampai kapan berakhirnya. Ya akhirnya saya putar otak, bukan cuma jualan baju, saya juga jualan bakso cuanki, jualan seblak yang sudah di-packaging. Istilahnya makanan instan yang tinggal dimasak sendiri, ” tuturnya, Kamis (1/10).

2.

Sebagai seorang artis, Irma mengaku tak gengsi dan malu dengan mata pencahariannya sekarang. Ia tak peduli apa kata orang. Setidaknya dengan usaha kecil-kecilannya itu, ia dapat menghidupi dirinya sendiri, juga jamaah yang bekerja dengannya.

“Ngapain gengsi? Lagi corona gini, show dilarang, terus saya dapat duit dari mana? Kalau gengsi, nggak punya duit. Ya, seenggak-enggaknya dengan usaha ini bisa untuk ganjel perut, ” tutur solitary parent satu anak itu.

3. Patuhi Protokol Kesehatan

KLovers, di masa pandemi seperti sekarang, penting banget lho buat kita selalu mentaati berbagai protokol kesehatan. Mulai dari rajin cuci tangan pakai sabun, menerapkan physical isolating dan jangan lupa selalu pakai masker. Sederhana banget kan.

#PesanIbu soal mematuhi protokol kesehatan ini nggak cuma buat diri kita sendiri. Tapi juga sepenuhnya orang di sekitar kita. Yuk kita saling menjaga supaya pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Sudah Baca Yang satu ini Belum?