Search

Citra Kirana Masuk UGD dan Sempat Takut Idap Covid-19, Si Kecil Athar Terpaksa Dititipkan.

Citra Kirana Masuk UGD dan Sempat Takut Idap Covid-19, Si Kecil Athar Terpaksa Dititipkan.

Kapanlagi. com – Hari-hari sebagai ibu muda tengah dilalui Citra Nur. Si kecil Athar baru saja beberapa minggu lalu lahir ke dunia mewarnai rumah tangga Ciki dan Rezky Aditya . Kendati begitu, mereka tak melulu lalui hari dengan sentosa.

Ya, seperti beberapa waktu lalu, Ciki sempat sedih karena jatuh sakit. Hal itu diungkap sendiri olehnya dalam terusan Youtube Ciky Citra Rezky dalam Selasa (15/9) kemarin.

1. Wajar Mastitis

Rupanya, Ciki mengalami mastitis. Menurut Ciki, kecil ini sudah wajar sekali dialami ibu menyusui seperti dirinya.

“Aku mengalami yang namanya mastitis. Kalau ibu menyusui itu pasti tahu yang namanya mastitis. Mastitis itu memang terjadi di dalam ibu yang baru punya anak terus 6 mingguan gitu tentu terjadi walaupun jarang juga faktual, ” jelas Ciki.

2. Jarang Memompa ASI

Mastitis berlaku karena Ciki yang punya penerapan ASI berlimpah, tak rajin mengosongkan ASInya. Ia bahkan mengaku kurang sekali pumping .

“Wah aku nggak kuat banget sih. Rasanya kayak peradangan payudara gitu kan sebab mungkin alhamdulillah ASI aku penuh tapi aku nggak kosongin, ” lanjut Ciki.

3. Bengkak dan Guru Tubuh Tinggi

Isyarat awal dari Mastitis ini berupa demam tinggi. Tak hanya tersebut, kedua payudara Ciki seketika membanyak dan sakit.

“Aku demam banget sih, aku demam sampai suhu aku tuh 39, 6. Mual, pusing, panas, payudaranya sakit banget, ” ujar aktris yang kerap bintangi sinetron itu.

4. Takut Corona

Suhu Ciki yang setinggi itu, membuatnya takut mengidap Covid-19. Rezky & Ciki segera memilih UGD rumah sakit tempat Ciki melahirkan. Pasalnya, di sana terangkum jelas kejadian medis Ciki.

“Dan takutnya Corona juga. Makanya kemarin kita ke RS Bina Medika karena kan track-nya Citra sedang ada di sana, ” imbuh Rezky.

5. Athar Dititipkan

Sesampainya di UGD, dokter cepat memberi Ciki obat dan vitamin. Tak menunggu lama, Ciki sudah boleh pulang.

“Sampai UGD, di cek sama tabib dikasih obat penurun panas dan vitamin. Udah lumayan enakan gerangan, udah enakan banget 2 jam di rumah sakit, ” terangnya.

Selama sakit tenggat bertolak ke UGD, si mungil Athar dititipkan pada orang-orang di rumah. Hal itu bikin Ciki sedih juga.

“Aku udah sedih banget sebab Athar aku titipin kan. Tetap Atharnya nggak tidur-tidur juga, ” tutupnya.